Pembukaan Diklat Fungsional Management of Training (MOT) di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat

Selasa 06 Maret 2012 - 22:27:40

Pembukaan Diklat Fungsional Management of Training (MOT) di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar - Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Eddy Soeyono, B.Ac., MM, hari ini ( 6 Juni 2010) membuka secara resmi Diklat Fungsional Management of Training (MOT) di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat yang diselenggarakan dari tanggal 6 s/d 16 Maret 2012 bertempat di Lokal C Badan Diklat Provinsi Jl. Raya Indaruang Padang Besi Padang. Pembukaan ini juga dihadiri oleh Koordinator Widyaiswara serta Kepala Bidang dan Kasubid di Lingkungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat


Pada kesempatan tersebut Bapak Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat ini menegaskan bahwa Diklat Fungsional Management of Training (MOT) ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan tenaga pengelola Diklat yang memiliki kompetensi, serta profesional dalam mengelola Diklat melalui Pelaksanaan Diklat Management of Training (MOT) dengan peserta terdiri dari Pengelola Diklat di Provinsi Sumatera Barat dan Pengelola Diklat di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Melalui Diklat Fungsional Management Of Training (MOT) ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian aparatur pengelola Diklat, serta membangun kompetensi kearah yang lebih baik dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas pengelolaan Diklat.
Maksud Pelaksanaan Diklat Fungsional Management Of Training (MOT) diprogramkan dalam rangka untuk mewujudkan kompetensi profesionalisme bagi Pejabat/Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat agar memiliki pengetahuan, keterampilan, keahlian dan kemampuan dalam melaksanakan pengelolaan Diklat yang lebih baik dan profesional.

Adapun Tujuan Umum Diklat ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pengelola sumber daya Diklat dengan baik dan benar, sehingga pengelola Diklat nantinya dapat menjadi inovator bagi pengembangan Diklat Aparatur.
Tujuan Khusunya adalah :
1. Meningkatnya kemampuan peserta dalam penyusunan informasi Diklat, prinsip-prinsip pembelajaran andragogi, serta hal-hal yang berkenaan dengan kebijakan Diklat Aparatur.
2. Meningkatnya kemampuan mengelola Diklat yang meliputi Analisis Kebutuhan Diklat (AKD), rancang bangun program Diklat, perencanaan kegiatan dan anggaran Diklat.
3. Mampu memahami Diklat sebagai suatu system, mampu melaksanakan pemantauan dan pengendalian, pengelolaan sumber daya Diklat serta melakukan jejaring (networking) yang lebih profesional.
4. Mampu berinovasi mengikuti perkembangan pengelolaan Diklat.

Sedangkan Sasaran yang hendak dicapai adalah :
1. Terciptanya aparatur yang memiliki sikap mental dan kepribadian yang positif dan dinamis dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat.
2. Terwujudnya aparatur Pengelola Diklat yang memiliki kompetensi professionalisme yang sesuai dengan jenjang jabatannya.
3. Terciptanya persamaan persepsi dan kesatuan arah pandang dalam menganalisis kebutuhan Diklat dan pengembangan pengelolaan Diklat.

(Sumber : Bidang Perencanaan dan Pengembangan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat)





Dibaca: 1940 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Online Chat
Pengunjung Online

Pengunjung: 3, Anggota: 0...
paling banyak online: 56
(anggota: 0, pengunjung: 56) pada 23 Apr : 20:52
RSS Feed
rss1.0
rss2.0
rdf
Statistik
Copyright (c) Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Sumatra Barat

Development & Design by Djamboe WebDesign