PEMBUKAAN DIKLAT PRAJABATAN GOLONGAN I & II DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT Tanggal 03 April 2012

Selasa 03 April 2012 - 10:47:26

PEMBUKAAN DIKLAT PRAJABATAN GOLONGAN I & II DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT Tanggal 03 April 2012 Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar - Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Eddy Soeyono, B.Ac., MM, hari ini ( 03 April 2012) membuka secara resmi Diklat Prajabatan Golongan I & II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang bertempat di Lokal Aula Badan Diklat Provinsi Jl. Raya Indaruang Padang Besi Padang. Pembukaan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Badan, Kepala Bidang dan Kasubid di Lingkungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat.


Pada kesempatan tersebut Bapak Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa rencana awal Diklat Prajabatan Golongan I & II ini akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, tetapi karena kesibukan dan jadwal yang padat beliau tidak bisa hadir untuk Membuka Diklat Prajabatan Golongan I & II ini, tetapi beliau telah menjadwalkan InsyaAllah akan memberikan Pembekalan pada Peserta Diklat Prajabatan Golongan I & II ini sekitar Jam 11.00 Wib.

Selanjutnya pada Sambutannya, Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat mengucapkan Selamat kepada para peserta atas diangkatnya menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan juga mendapat kesempatan untuk mengikuti Diklat Prajabatan. Diklat Prajabatan wajib diikuti oleh CPNS. Ini adalah suatu proses yang mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus diikuti oleh setiap CPNS sebagai salah satu persyaratan untuk bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Kepala Badan mengingatkan, agar peserta mengikuti semua kegiatan yang telah diagendakan, serta mematuhi peraturan-peraturan disiplin yang diberlakukan bagi setiap peserta diklat prajabatan. Disamping begitu banyak pelajaran yang akan disampaikan oleh para Widyaiswara, pada diklat ini juga akan diterapkan peraturan-peraturan disiplin yang ketat untuk melatih peserta memahami dan mau belajar mendisiplinkan diri serta menghormati dan mematuhi setiap peraturan yagn dibuat.

Sebelumnya, dalam Laporan Panitia Penyelenggara yang disampaikan oleh Yuniarti, S.Sos selaku Kasubid Diklat Kader Bidang Diklat Pimpinan menyebutkan bahwa Diklat ini diikuti oleh CPNS Golongan I & II Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebanyak 2 Angkatan yaitu 80 orang dengan klasifikasi : berdasarkan jenis kelamin Laki-laki 47 Orang, Perempuan = 33 orang, berdasarkan golongan : Gol I/a = 10 orang, Gol I/b = 7 orang, Gol II/a = 42 orang, Gol II/b = 0, Golongan II/c = 21 orang. Berdasarkan Pendidikan : SD= 10 orang, SLTP= 7 orang, SLTA = 40 orang, D3 = 22 orang, S1 = 1 orang. Berdasarkan Instansi : Sekretariat Daerah = 4 orang, Dinas = 50 orang, Satpol PP= 4 orang, RSAM Bukittinggi = 9 orang, RSJ HB.Saanin Padang = 4 orang, RSUD Solok = 5 orang, RSUD Pariaman = 4 Orang.
Diklat Prajabatan Golongan I dan II akan berlangsung selama ± 19 hari kerja ( 200 jam pelajaran) yang dimulai pada hari ini Selasa tanggal 3 April 2012 dan akan berakhir pada tanggal 24 April 2012 yang akan datang.

Untuk masalah pembiayaan pelaksanaan kegiatan ini dibebankan pada DPA-SKPD Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat tahun 2012.

(Sumber : Bidang Perencanaan dan Pengembangan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat)




Dibaca: 2067 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Online Chat
Pengunjung Online

Pengunjung: 3, Anggota: 0...
paling banyak online: 56
(anggota: 0, pengunjung: 56) pada 23 Apr : 20:52
RSS Feed
rss1.0
rss2.0
rdf
Statistik
Copyright (c) Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Sumatra Barat

Development & Design by Djamboe WebDesign