Daftar Judul Proyek Perubahan Peserta Diklat PIM III Tahun 2015

Jumat 18 Maret 2016 - 11:03:00

Daftar Judul Proyek Perubahan Peserta Diklat PIM III Tahun 2015
Daftar Judul Proyek Perubahan Peserta Diklat PIM III Tahun 2015
Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar - Diklat kepemimpinan pola baru ini oleh LAN disebut juga sebagai reformasi sistem diklat. Fokus pada pola baru ini adalah pembentukan karakter birokrat yang profesional yang mampu menginternalisasikan nilai-nilai dasar aparatur sipil negara dan tatanan etika publik yang tinggi sehingga diklat yang dilakukan tidak berhenti pada pembentukan kompeten saja. Perubahan yang cukup signifikan tersebut mencakup pada materi pembelajaran yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan (leadership) birokrasi di sektor publik dalam memimpin proses perubahan diinstansinya. Materi pembelajaran tidak sepenuhnya klasikal tapi sifatnya on-off campus berbasis pengalaman.



Pada tahun 2015, Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan diklat Kepemimpinan Tk. III pola baru dengan 2 kali pelaksanaan diklat yaitu :

A. Tanggal 10 Maret s.d 25 Juni 2015, Peserta diklat terdiri dari 30 orang pejabat eselon III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.
Setelah melaksanakan evaluasi terhadap peserta yang terdiri dari 2 aspek penilaian yaitu perencanaan inovasi dan manajemen perubahan maka diperoleh hasil 5 peserta terbaik yaitu :
1. DR. Irene, MKM (Dinas Kesehatan Prov Sumbar)
Judul Proyek Perubahan :
OPTIMALISASI CAKUPAN IMUNISASI DASAR LENGKAP BAYI USIA 0-11 BULAN DI PROVINSI SUMATERA BARAT MELALUI FORUM KEMITRAAN PEDULI IMUNISASI

2. Dra. Siti Latifah FRS, M.Si (Bappeda Prov Sumbar)
Judul Proyek Perubahan :
PROYEK PERUBAHAN PERATURAN GUBERNUR TENTANG PELAKSANAAN DAN PEMANFAATAN HASIL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

3. Ir. H. Herry Martinus, MM (Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Sumbar)
Judul Proyek Perubahan :
PENINGKATAN KESELAMATAN INSTALASI KETENAGALISTRIKAN MELALUI PERATURAN GUBERNUR SUMATERA BARAT TENTANG INSTALASI PEMANFAATAN TENAGA LISTRIK TEGANGAN RENDAH

4. NS. Yulia Roza Ifadi, S.Kep, M.Ph (RSUD Pariaman Prov. Sumbar)
Judul Proyek Perubahan :
TERWUJUDNYA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PARIAMAN MENJADI RUMAH SAKIT BERBASIS LINGKUNGAN (GREEN HOSPITAL) MELALUI PENYUSUNAN BUKU PEDOMAN PENGELOLAAN LIMBAH RUMAH SAKIT

5. Dedy Diantolani, S.Sos, MM (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Prov Sumbar)
Judul Proyek Perubahan :
PENINGKATAN PELAYANAN DALAM PENGOPERASIAN MOBIL DEREK PADA DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI SUMATERA BARAT


B. Tanggal 28 Juli s.d 19 November 2015 Pola Kontribusi, Peserta diklat terdiri dari 37 orang pejabat eselon III dari Pemerintah Kab/Kota Provinsi Sumatera Barat.
Setelah melaksanakan evaluasi terhadap peserta yang terdiri dari 2 aspek penilaian yaitu perencanaan inovasi dan manajemen perubahan maka diperoleh hasil 5 peserta terbaik yaitu :

1. Asmara, S.Pd, M.Pd Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bukitinggi
Proyek Perubahan :
Pedoman Pembinaan Disiplin Siswa Pada saat jam Pelajaran di Kota Bukittinggi.

2. Sukarli, S.Pt, M.Si Bappeda Kabupaten Pesisir Selatan
Proyek Perubahan :
Peningkatan Sinkronisasi antar Dokumen Perencanaan Penganggaran APBD Kabupaten Pesisir Selatan melalui Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) Modul Perencanaan.

3. Yudi Indra Syani, S.Sit, MT Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Padang
Proyek Perubahan :
Penyusunan Program E-Ticketing Dalam Rangka Meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi Serta Akuntabilitas Pengelolaan Pendapatan Trans Padang.

4. Dra. Rachmadeny Dewi Putri Kecamatan Padang Timur Kota Padang
Proyek Perubahan :
Optimalisasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan di Ke Camatan Padang Timur melalui Pelayanan Publik Plus di Bidang Kependudukan dengan Mengantarkan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) dan Kartu Keluarga ( KK ) langsung ke Alamat.

5. Efrizal, S.Pd, M.Si BKD Kota Padang
Proyek Perubahan :
Optimalisasi Pemanfaatan Computer Asisted Test ( CAT ) untuk Seleksi PNS Pindah masuk Ke Pemko Padang melalui TEST Berbasis Komputer pada Sekretariat BKD Kota Padang.

Diakhir diklat, peserta diwajibkan membuat proyek perubahan di unit kerja masing-masing sebagai salah satu persyaratan dalam mengikuti diklat kepemimpinan. Untuk lebih lengkapnya, judul proyek perubahan peserta dapat didownload pada link di bawah ini.




Dibaca: 2380 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Online Chat
Pengunjung Online

Pengunjung: 3, Anggota: 0...
paling banyak online: 56
(anggota: 0, pengunjung: 56) pada 23 Apr : 20:52
RSS Feed
rss1.0
rss2.0
rdf
Statistik
Copyright (c) Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Sumatra Barat

Development & Design by Djamboe WebDesign