Pembukaan Diklat Teknis Penatausahaan Barang Milik Daerah

Selasa 13 Desember 2011 - 03:01:48

Padang, Badan Diklat Sumbar - Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat, Eddy Soeyono, hari Senin (25/4) membuka secara resmi Diklat Teknis Penatausahaan Barang Milik Daerah di Lingkungan Provinsi Sumatera Barat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat. Dalam acara pembukaan tersebut juga hadir unsur pimpinan dan Widyaiswara di lingkungan Badan Diklat Prov. Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Kabadan menyampaikan beberapa hal tentang pentingnya diklat Penatausahaan Barang Daerah, Beliau menyampaikan bahwa sebagai Aparatur, baik yang menduduki jabatan struktural ataupun fungsional sudah barang tentu perlu mencermati setiap kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pemerintah, terutama yang berkaitan dengan pemeliharaan Aset Daerah.

Pelaksanaan Diklat Teknis ini merupakan implementasi dari Undang-undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara dan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah.

Dalam pidatonya, Kabadan Diklat Sumbar juga menyampaikan bahwa Diklat Teknis Penatausahaan Barang Milik Daerah ini diprogramkan untuk PNS yang dipersyaratkan sebagai Pejabat Penatausahaan Barang Milik Daerah. Sejalan dengan itu Diklat yang diselenggarakan ini merupakan sebuah jawaban terhadap peningkatan kompetensi aparatur agar memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam bentuk kompetensi manajerial serta mampu menganalisa kebijakan-kebijakan di Bidang Pengelolaan Barang secara profesional.

Pelaksanaan Diklat ini direncanakan selama enam hari yang diikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, seperti yang disampaikan oleh Hj. Erfina, S.Sos selaku Direktur Latihan diklat ini.



Dibaca: 2105 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Online Chat
Pengunjung Online

Pengunjung: 4, Anggota: 0...
paling banyak online: 56
(anggota: 0, pengunjung: 56) pada 23 Apr : 20:52
RSS Feed
rss1.0
rss2.0
rdf
Statistik
Copyright (c) Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Sumatra Barat

Development & Design by Djamboe WebDesign