GUBERNUR SUMATERA BARAT MEMBUKA SECARA RESMI DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT III ANGKATAN III DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT

Selasa 28 Februari 2017 - 15:03:00

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar -
Selasa, 28/02/2017) Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si, M.Sc membuka secara resmi Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang bertempat di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat. Pembukaan DIklat PIM III ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Ir. Oni Yulfian, M.Si, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi, SE, SH, MM, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Yuniarti S.Sos, Koordinator Widyaisawara serta pejabat struktural dilingkungan BPSDM Provinsi Sumatera Barat.



[img]


(Selasa, 28/02/2017) Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si, M.Sc membuka secara resmi Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang bertempat di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat. Pembukaan DIklat PIM III ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Ir. Oni Yulfian, M.Si, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi, SE, SH, MM, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Yuniarti S.Sos, Koordinator Widyaisawara serta pejabat struktural dilingkungan BPSDM Provinsi Sumatera Barat.
Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat Rosman Rosman Effendi melaporkan Diklat PIM III Angkatan III diikuti oleh 30 orang peserta berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah laki – laki sebanyak 17 orang dan perempuan 13 orang.
“Tujuan penyelenggaraan Diklat PIM III ini adalah untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal pada pejabat struktural eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing”, ucap Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat.
Kompetesni yang dibangun dalam DIklat PIM III ini adalah kompetensi kepemimpinan taktikal yaitu kemampuan menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program instansi dan memimpin keberhasilan pelaksanaan program tersebut, tambah Rosman Effendi.
Selain itu, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat melaporkan bahwa ada beberapa ASN yang telah terpilih untuk mengikuti DIklat PIM III namun mengundurkan diri dikarenakan beberapa alas an penting.
“Tentunya bagi ASN yang mengundurkan diri memiliki alasan yang kuat serta izin dari pimpinan di instansi masing – masing, namun ini dapat dikatakan kerugian bagi yang bersangkutan”, ucap Rosman Effendi.
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan Diklat Kepemimpinan Tingkat III memiliki banyak manfaat bagi pejabat struktural eselon III, karena dapat meningkatkan sekaligus mengembangkan kompetensi yang dimiliki aparatur, sehingga kinerja aparatur akan semakin meningkat dan dapat meciptakan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.
“Tentunya para aparatur yang terpilih untuk mengikuti Diklat Kepemimpinan Tigkat III ini merupakan pejabat yang telah diberikan kesempatan dan kepercayaan dari masing-masing instansinya untuk menjadi pemimpin perubahan”, ucap Irwan Prayitno.
Gubernur Sumatera Barat berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti diklat dapat menjadi aparatur pemerintah yang cerdas, jujur, bersih, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan pengabdian sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, serta menjadi agent of change di instansi masing-masing.
Sebelum membuka diklat secara resmi, Gubernur Sumatera Barat berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti diklat dengan sebaik-baiknya dan mematuhi aturan yang berlaku.




Dibaca: 37 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Online Chat
Pengunjung Online

Pengunjung: 2, Anggota: 0...
paling banyak online: 56
(anggota: 0, pengunjung: 56) pada 23 Apr : 20:52
RSS Feed
rss1.0
rss2.0
rdf
Statistik
Copyright (c) Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Sumatra Barat

Development & Design by Djamboe WebDesign