Kunjungan Observasi Lapangan Peserta Diklatpim Tk. IV Angkatan XVI Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat ke Provinsi Jambi Tanggal 13 – 17 Agustus 2013

Kamis 15 Agustus 2013 - 08:01:24

Kunjungan Observasi Lapangan Peserta Diklatpim Tk. IV  Angkatan XVI  Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat ke Provinsi Jambi Tanggal 13 – 17 Agustus 2013
Kunjungan Observasi Lapangan Peserta Diklatpim Tk. IV Angkatan XVI Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat ke Provinsi Jambi Tanggal 13 – 17 Agustus 2013
Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumatera Barat, Badan Diklat Sumbar -
Telanai Pura, Jambi 14 Agustus 2014
Hari ini, Selasa 14 Agustus 2013 Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Diklat Pimpinan Ir. Hj. Khairanti Khairanis, M.Si membawa rombongan peserta observasi lapangan Diklat kepemimpinan Tk. IV Angkatan XVI dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Rombongan yang berjumlah 52 orang yang terdiri dari Peserta Diklat sebanyak 40 orang dan Panitia dan Widyaiswara Pendamping sebanyak 12 orang diterima secara resmi oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Bp. Khailani, S.H., M.Hum bertempat di Lantai 3 Ruangan Utama Kantor Gubernur Provinsi Jambi. Turut hadir Kepala Badan Diklat Provinsi Jambi Dra.Hj.Muallimah Radhiana,M.Pd dan jajarannya, wakil dari masing-masing lokus yaitu dari Dinas Kehutanan, Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi.


Dalam kata pengantarnya Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Ir. Hj. Khairanti Khairanis, M.Si menyebutkan bahwa pilihan lokasi Observasi Lapangan ke Provinsi Jambi disebabkan dalam beberapa tahun belakangan ini Provinsi Jambi telah sukses dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan sehingga terlihat semakin berkembang dan maju. Untuk itulah Kepala Badan ini berharap agar peserta diklat ini nantinya dapat menimba ilmu dari kemajuan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan juga sebagai ajang implementasi penerapan ilmu yang telah diterima selama diklat. Selain itu, Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat ini juga mengucapkan terima kasih yang tak berhingga atas kesediaan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menerima rombongan Observasi Lapangan ini dan berharap nantinya kerjasama dalam pelaksanaan obervasi lapangan ini dapat berlanjut berupa kunjungan balasan dari pemerintah Provinsi Jambi, karena selain dijadikan sebagai lokasi OL nantinya, Sumatera Barat adalah daerah wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi karena banyaknya objek wisata yang ada di Ranah Minang, sebutan lain untuk Sumatera Barat tersebut.

Sementara dalam kata sambutannya, Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Bp. Khailani, S.H., M.Hum menyebutkan bahwa memang Provinsi Jambi telah mengalami banyak peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya dengan beberapa indicator seperti rendahnya tingkat pengangguran dan kemiskinan, sementara laju pertumbuhan ekonomi masyakaratnya semakin membaik yaitu mencapai angka 7 %. Semua itu dapat dicapai karena keberhasilan Gubernur Jambi dalam menjalankan program-program pemerintahan yang berpijak dari motto Jambi Emas atau Jambi yang Ekonomi Maju, Aman, Adil dan Sejahtera. Untuk itulah, lanjut Asisten I Bidang Pemerintahan ini kemudian pada Selasa 13 Agustus 2013, Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus menerima penghargaan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden Republik Indonesia – H. Susilo Bambang Yudoyono, Di Istana Negara Jakarta. Bintang Mahaputra Utama merupakan penghargaan tertinggi kepada yang telah berjasa sangat luar biasa diberbagai bidang yang bermanfaat bagi keutuhan, kelangsungan dan kejayaan bangsa dan Negara, serta peran yang bersangkutan dalam pembangunan khususnya di Daerahnya masing – masing di berbagai bidang pembangunan.

Kepada peserta diklat yang sedang melakukan Observasi Lapangan di Provinsi Jambi, Asisten I ini berpesan agar dapat memaksimalkan waktu yang tersedia dengan melakukan penelitian pada masing-masing lokus yang telah ditetapkan dan berharap nantinya peserta OL ini dapat membekali diri untuk menjadi yang lebih baik di masa mendatang.

Setelah melakukan acara resmi penerimaan kunjungan OL oleh Pemerintah Provinsi Jambi di Kantor Gubernur ini kemudian peserta OL yang telah dibagi atas 4 kelompok kemudian berpencar ke masing-masing lokus yaitu ke Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, Badan Perpustakaan dan Arsip serta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi. Dalam jadwal yang telah ditetapkan, Peserta OL ini akan berada selama 4 (empat) hari di Jambi untuk mengimplementasikan ilmunya pada masing-masing lokus serta seminar hasil pada 16 Agustus 2013 bertempat di Hotel Abadi Jl. Jend. Gatot Subroto No. 92-98 Jambi.






Dibaca: 3086 | model cetak jadikan PDF
Sharing:   Facebook Twitter Google Yahoo MySpace Digg Delicious Reddit StumbleUpon Furl Spurl Shadows Technorati

Online Chat
Pengunjung Online

Pengunjung: 3, Anggota: 0...
paling banyak online: 56
(anggota: 0, pengunjung: 56) pada 23 Apr : 20:52
RSS Feed
rss1.0
rss2.0
rdf
Statistik
Copyright (c) Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Sumatra Barat

Development & Design by Djamboe WebDesign