Kebutuhan Badan Diklat
Dengan keluarnya PP 38 dan PP 40 tahun 2007, dibutuhkan pengelolaan diklat yang lebih handal. Hal ini mengingat kegiatan sumber daya aparatur berada di tangan diklat, disamping lembaga lainnya.

Khusus di Sumatra Barat, lembaga diklat ini sudah berjalan dalam beberapa dekade dan telah menghasilkan banyak tenaga-tenaga aparatur yang menduduki jabatan penting dalam pemerintah propinsi maupun kabupaten/kota.

Dengan pertimbangan tersebut, diharapkan keberadaan diklat akan lebih profesional dalam pendidikan dan pelatihan aparatur. Untuk kemajuan lembaga, akan diusahakan untuk mendapatkan sertifikat yang diakui secara nasional.

Keberadaan Badan Diklat ke depan akan sangat dibutuhkan karena adanya penambahan kewenangan propinsi dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan sesuai dengan PP Nomor 38 tahun 2007. Selain itu, proses reformasi birokrasi yang akan membawa perubahan dari era paradigma lama pemerintahan dalam bentuk sentralisasi ke era paradigma baru, khususnya otonomi daerah, akan sangat membutuhkan aparatur-aparatur yang profesional dalam bidangnya serta memiliki sikap dan perilaku yang baik sesuai dengan tuntutan masyarakat. Untuk menghasilkan aparatur yang memenuhi kriteria tersebut, dibutuhkan pula lembaga diklat yang profesional sehingga cita-cita untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih dapat dicapai.
Online Chat
Pengunjung Online

Pengunjung: 5, Anggota: 0...
paling banyak online: 56
(anggota: 0, pengunjung: 56) pada 23 Apr : 20:52
RSS Feed
rss1.0
rss2.0
rdf
Statistik
Copyright (c) Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Sumatra Barat

Development & Design by Djamboe WebDesign